Presiden Jokowi, Bertolak Ke Paris Untuk Hadiri KTT Perubahan Iklim

Berita TerbaruPresiden Jokowi didampingi dengan Ibu Negara, Iriana Jokowi. Berangkat menuju Perancis dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan yang berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu Pagi (29/11).

Kehadiran Presiden Jokowi beserta dengan 135 Kepala Negara yang hadir di Perancis tersebut adalah dalam rangka menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim, atau yang disebut Forum COP 21.

Berdasarkan keterangan yang didapatkan sebelum Jokowi berangkat menuju Perancis. Dirinya berserta para pemimpin negara yang lainnya akan bekerjasama memberikan dorongan pada proses perundingan perubahan iklim tersebut. Untuk mencapai kata sepakat baru yang bersifat mengikat serta bisa bertahan dalam jangka panjang guna menangani perubahan iklim yang terjadi.

Selain itu, menurut agenda yang sudah direncanakan. Pada sela-sela KTT tersebut, Jokowi rencananya juga akan melakukan sejumlah pertemuan bilateral dengan sejumlah kepala negara. Antara lain, Kepala Negara dari Belanda Mark Rutte, Norwegia, India, serta Afrika Selatan.

Selain itu, dalam agendanya yang sudah dijadwalkan Presiden Jokowi juga akan menghadiri Forest Event yang digagas oleh Negara Norwegia, Inggris, dan Peru. Serta, dijadwalkan pula untuk ikut hadir dalam acara Mission Innovation Event.

Baca Berita Terbaru Jokowi : http://oketekno.com/blog/berita-jokowi/

Sedangkan seperti yang diketahui, Pertemuan para kepala negara UNFCCC COP 21 yang berlangsung di Paris, Perancis tersebut. Agendanya akan berlangsung selama dua hari, yakni mulai dari tanggal 30 November 2015 hingga 1 Desember 2015.

Presiden Jokowi, Bertolak Ke Paris Untuk Hadiri KTT Perubahan Iklim


Sementara itu, sesuai rencana Presiden Jokowi akan memulai serangkaian kegiatannya di Conference of Parties (COP) 21 di Parc des Expositions du Bourget, Paris, Perancis pada hari Senin (30/11). Dengan urutan acara pertama kali yang akan diikuti oleh Presien Jokowi adalah Upacara Pembukaan Leaders atau yang disebut dengan Welcoming Leaders of COP 21.

Di dalam acara pembukaan yang dilakukan untuk menyambut seluruh kepala yang hadir tersebut, Jokowi akan disambut secara langsung oleh Presiden Perancis saat ini, Francois Hollande serta Sekertaris Jendral PBB Ban Ki-moon.

Presiden Jokowi sendiri akan ikut menyampaikan pernyataannya nantinya pada Sesi Pernyataan Kepala Negara. Pada sesi tersebut, Jokowi akan menyampaikan dukungan penuh dari bangsa Indonesia guna keberhasilan dari COP 21 tersebut. Bukan hanya itu, Jokowi rencananya juga akan menyampaikan dukungan moral untuk Perancis yang kini tengah dilanda kekhawatiran terkait dengan aksi terorisme yang terjadi di Perancis belum lama ini.

Sementara untuk membahas kontribusi Indonesia dalam isu perubahan iklim tersebut, Indonesia akan memberikan dorongan terutama untuk mendorong agar terealisasinya secara penuh terkait prinsip common but differentiated responsibility. Suatu hal penting agar negara berkembang juga dapat berkontribusi dengan lebih besar pada isu perubahan iklim.

Dalam penuturannya ketika ditemui wartawan ketika di Bandara Halim Perdana Kusuma, Minggu (29/11) pagi tersebut Jokowi mengatakan. Ia akan memberikan dukungan politik sama seperti konferensi yang diadakan sebelumnya.

Sedangkan sebelum meninggalkan Perancis guna bertolak kembali ke tanah air Indonesia, Presiden Jokowi menurut recananya juga akan meninjau Paviliun Indonesia di area pelaksanaan UNFCCC COP 21.


Kunjungi Untuk Berita Terbaru lainnya : http://oketekno.com/blog/
Title : Presiden Jokowi, Bertolak Ke Paris Untuk Hadiri KTT Perubahan Iklim
Description : Berita Terbaru – Presiden Jokowi didampingi dengan Ibu Negara, Iriana Jokowi. Berangkat menuju Perancis dengan menggunakan Pesawat Kepresi...

0 Response to "Presiden Jokowi, Bertolak Ke Paris Untuk Hadiri KTT Perubahan Iklim"

Poskan Komentar