Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Timun

Cara Menghilangkan JerawatSelama ini mungkin nama buah timun hanya familiar sebagai nama bahan makanan saja. Namun, ternyata timun juga banyak mengandung manfaat yang baik untuk kulit tubuh kita. Banyak orang yang telah mencoba menggunakan timun sebagai masker kulit, salah satunya ialah untuk menghilangkan jerawat yang menggangu di wajah.

Manfaat timun untuk kulit ada banyak sekali, diantaranya adalah :
  • Untuk memutihkan kulit
  • Untuk menyembuhkan luka bakar akhibat dari radiasi sinar matahari
  • Menghilangkan kelebihan minyak pada kulit, serta
  • Dapat mengecilkan pori-pori kulit yang membesar

Kelebihan-kelebihan itulah yang digunakan banyak orang untuk membuat timun menjadi masker sebagai Cara Menghilangkan Jerawat. Cara menggunakannya pun cukup mudah dan bisa anda praktekkan langsung dirumah anda. Berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk membuat masker timun sebagai Cara Menghilangkan Jerawat.

Manfaat Timun Untuk Kulit

Manfaat yang terkandung dalam timun untuk hal menyehatkan kulit memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Maka, tidak heran banyak orang yang percaya dengan menggunakan timun sebagai bahan alami guna membantu Menghilangkan Jerawat.

Sebagai informasi, timun memang terkenal kaya akan kandungan air. Kandungan air yang terdapat pada buah timun bahkan mencapai hingga 90% dari bauh timun itu sendiri. Maka tidak heran jika timun sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit, menghindarkan kulit wajah dari dehidrasi, serta menghilangkan kotoran-kotoran yang menyumbat pori-pori kuli yang berujung dengan timbulnya jerawat. Selain itu, timun juga mempunyai sifat pendingin untuk membantu mencegah peradangan yang terjadi pada jerawat.

Sementara kebaikan timun lainnya ialah untuk membantu mengencangkan kulit dengan cara menghilangkan sel kulit mati yang terdapat pada kulit wajah. Serta membantu menggantinya dengan sel kulit baru yang lebih segar dan kencang.
Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Timun


Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Timun

  1. Sediakan buah timun yang masih dalam keadaan segar
  2. Potong-potong timun tersebut lalu haluskan dengan menggunakan bantuan mesin blender
  3. Setelah halus, saring dan pisahkan sari timun dengan ampasnya
  4. Ambil sari dari timun lalu campurkan dengan air jeruk lemon, aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur rata
  5. Setelah siap, masker timun tersebut bisa anda gunakan pada bagian wajah anda yang terdapat jerawat
  6. Tunggu dan diamkan selama 30 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lalu bilas wajah anda dengan air bersih

Selain dengan cara menjadikannya sebagai masker seperti cara diatas, timun juga ternyata banyak mengandung vitamin yang sangat baik untuk dikonsumsi. Misalnya untuk dijadikan jus timun yang segar, Jus timun diketahui sangat efektif guna membantu menghilangkan jerawat dari dalam.

Nah sobat, sekian sedikit bahasan yang bisa kami sampaikan untuk anda dalam upaya membantu anda yang sedang mengalami masalah dengan jerawat yang menggangu penampilan. Jika anda berminat untuk menyimak tips lainnya seputar merawat kulit tubuh dan wajah, anda bisa menyimaknya di Cara Memutihkan Wajah. Akan ada banyak lagi tips untuk membantu anda mendapatkan kulit wajah putih bersih seperti yang anda inginkan.


Perlu diingat, untuk membiasakan membilas serta membersihkan wajah anda sebelum mulai metode menggunakan masker timun seperti cara di atas. hal tersebut bertujuan agar debu serta kotoran yang menempel pada wajah anda tidak ikut tercampur dengan masker yang sedang anda gunakan. Terima Kasih untuk perhatiannya dan Selamat Mencoba.
Title : Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Timun
Description : Cara Menghilangkan Jerawat – Selama ini mungkin nama buah timun hanya familiar sebagai nama bahan makanan saja. Namun, ternyata timun juga...

1 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Timun"

  1. Bisa ya ternyata timun buat ngobatin jerawat. bisa dicoba tuh. mungkin aja bisa sembuh jerawat

    Contoh Surat

    BalasHapus