Ahok : Dinas Perindustrian Di DKI Jakarta Ini Gila Gilaan, Beli Lampu Telan dana Rp 300 Miliar !

Biaya pemasangan Lampu habiskan Rp 40 Miliar

Berita Ahok - Basuki Tjahja Purnama atau Kerap disapa Ahok, Gubernu DKI Jakarta ini mengatakan jika pemborosan anggaran juga terjadi pada kantor Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta saat di evaluasi beberapa waktu lalu. Dan hal yang paling disoroti oleh Ahok adalah pemasangan dan pembelian lampu kota yang menghabiskan dana hingga mencapai ratusan Miliar rupiah.

Ahok, saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta di jalan Medan Merdeka Selatan beberapa waktu lalu mengatakan jika Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta sangatlah luar biasa, hal itu diungkapkan Ahok setelah mengetahui anggaran dana yang digunakan untuk pemasangan lampu kota mengahabiskan biaya hingga Rp 300 Miliar.
Ahok : Dinas Perindustrian Di DKI Jakarta Ini Gila Gilaan, Beli Lampu Telan dana Rp 300 Miliar !


Jumlah Rp 300 Miliar tersebut  mash bukan temasuk biaya pemasangan lampu yang menghabiskan dana yang mencapai Rp 40 Miliar. Ahok juga mengingatkan jika tagihan listriknya juga mencapai Rp 600 Miliar pertahunnya.

Dinas Perindustrian  Telan dana Rp 300 Miliar Untuk Beli Lampu


Ahok beberapa waktu lalu meminta kepada Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta agar mengganti lampu dengan jenis LED (Light Emitting Deode) agar lebih hemat dalam anggaran penggunaan sumber daya listrik di DKI Jakarta. Oleh karena itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki TjahjaPurnama (Ahok) akhirnya bertindak tegas dengan memotong anggaran pemasangan lampu dari Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta tersebut.

Menurut Ahok, jika lampu di daerah DKI Jakarta diganti dengan jenis lampu LED, maka untuk tagihan listrik dari DKI Jakarta pertahunnya akan menjadi lebih hemat, tidak akan menghabiskan dana mencapai Rp 600 Miliar per tahunnya, namun hanya akan menghabiskan dana sekitar Rp 200 Miliar saja atau bahkan masih dibawah Rp 200 Miliar saja per tahun.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menggantikan bapak Jokowi ini tidak hanya menyoroti pemsangan lampu yang menelan biaya hingga ratusan miliar saja, namun Ahok juga menyoroti pemasangan dari PJU (Penerangan Jalan Umum) yang snagat berantakan di DKI Jakarta. Ahok mengomentari jika pihak kontraktor idak serius dan hanya asal-asalan dalam menangani proyek dari Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta ini.

Ahok juga menilai jika pihak kontraktor sering tidak bertanggung jawab seiring pemasangan lampu PJU ini, Ahok pun berpendapat jika sebaiknya pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum ini dilakukan oleh Pekerja Prasarana dan Sarana Umum atau menggandeng dengan sebuah perusahaan besar saja.

Update Berita Nasional Trebaru disini : http://www.newsth.com/ruptik/

Tujuan Ahok terkait hal ini adalah, agar dalam pemsangan Lampu Penerangan Jalan ini dapat berjalan sebaik mungkin dan tidak asal-asalan karena hanya mengakibatkan kerugian pada pemerintahan, oleh karena itu Ahok menilai sebaiknya dalam pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum melibatkan perusahaan besar didalamnya.


Ahok juga menunjuk beberapa perusahaan besar yang bisa diajak kerja sama seperti Philips, Nasional, atau Panasonic yang memang memiliki nama besar serta profesionalitas tinggi. Selain itu juga nantinya bisa diberikan perundingan dan jual beli, sehingga apabila ada kerusakan pada lampu maka dapat langsung menggantinya dari perusahaan tersebut.
Title : Ahok : Dinas Perindustrian Di DKI Jakarta Ini Gila Gilaan, Beli Lampu Telan dana Rp 300 Miliar !
Description : Biaya pemasangan Lampu habiskan Rp 40 Miliar Berita Ahok - Basuki Tjahja Purnama atau Kerap disapa Ahok , Gubernu DKI Jakarta ini mengat...

0 Response to "Ahok : Dinas Perindustrian Di DKI Jakarta Ini Gila Gilaan, Beli Lampu Telan dana Rp 300 Miliar !"

Poskan Komentar