Dinilai Menampilkan Adegan Lecehkan Wartawan, Akankah Anak Jalanan Kena Semprit KPI Kembali ?

Akankah Anak Jalanan Kena Semprit KPI Kembali Karena Dinilai Lecehkan Wartawan?

Anak Jalanan - Sinetron Anak Jalanan telah mendapat protes dari berbagai kalangan wartawan, pada beberapa waktu lalu ada salah satu tayangan dari sinetron Anak Jalanan di nilai telah melecehkan profesi dari para wartawan.

Ikatan Jurnalis Media Online (IJO) Surabaya, kali ini sedang mempersiapkan surat protes kepada stasiu  televisi RCTI dan akan di tembuskan kepada KPI (komisi Penyiaran Indonesia) yang ada di Jakarta terkait tayangan dari sinteron Anak Jalanan tersebut.

Ahmad Ali selaku ketua dari IJO Surbaya telah mengatakan jelas ada interprestasi yang dianggap melecehkan profesi para wartawan.
Dinilai Menampilkan Adegan Lecehkan Wartawan, Akankah Anak Jalanan Kena Semprit KPI Kembali ?


Tayangan yang dinilai melecehkan profesi wartawan ini terjadi ketika ada adegan Boy yang sedang di jebak oleh Alex yang telah membayar orang untuk berpura-pura tertabak oleh Boy, lalu Alex juga menyewa seorang wartawan dan meliput kejadian tersebut.
Baca juga : http://www.lensaremaja.com/bintang/

Usai adri tempat kejadian, ditempat lain Alex langsung bertemu dengan orang sewaan serta wartawan tersebut untuk memberikan sebuah amplop coklat yang berisi uang sebagai upah mereka.

Menurut pandangan dari Ahmad Ali, tokoh wartawan dalam sinetron tersebut seakan-akan telah disewa Alex untuk menulis dalam konspirasi fitnah. Cerita tersebut dianggap benar-benar merendahkan profesi seorang wartawan, dan dikhawatirkan semua orang akan menganggap jika semua para wartawan bisa di sewa untuk membuat sebuah konspirasi kejahatan yang bermaksud menjatuhkan orang lain.

Terkait kejadian tersebut, Fajar Arifianto salah satu anggota dari KPi berjanji akna mengusut tuntas kasus ini dengan memeriksa tayangan yang telah dianggap melecahkan profesi dari para wartawan tersebut. Dan jika memang dianggap telah merugikan dan menjelekkan citra dari para wartawan, maka dirinya siap menerima laporannya.

Sebelum kejadian ini, KPI juga pernah menegur sinetron Anak Jalanan karena dianggap telah menyangkan sebuah tontonan yang sudah melanggar pedoman perilaku penyiaran yang menjadi aturan standar dari Komisi Penyiaran Indonesia.


Tayangan disoroti dari sinetron Anak Jalanan ini adalah dimana ada sebuah adegan perkelahian antar geng motor, perkataan kasar hingga menayangkan sebuah pasangan muda-mudi yang sedang bermesraan di sekolah.
Title : Dinilai Menampilkan Adegan Lecehkan Wartawan, Akankah Anak Jalanan Kena Semprit KPI Kembali ?
Description : Akankah Anak Jalanan Kena Semprit KPI Kembali Karena Dinilai L ecehkan Wartawan? Anak Jalanan - Sinetron Anak Jalanan telah mendapat pr...

1 Response to "Dinilai Menampilkan Adegan Lecehkan Wartawan, Akankah Anak Jalanan Kena Semprit KPI Kembali ?"

  1. 100% DEPOSIT BONUS DAN BONUS REFERRAL 50% SEUMUR HIDUP
    BOSEN DENGAN POKER YANG ANDA MAIN TIDAK PERNAH WITHDRAW!!
    SEGERA PINDAH KE WWW.BETDANWIN.COM POKER DENGAN MODAL DIKIT BISA MENANG RATUSAN JUTA
    Minimal Deposit 10.000 Withdraw 20.000.
    WWW.BETDANWIN.COM
    JADILAH MEMBER AKTIF REFERRAL 50% SEUMUR HIDUP
    KUNJUNGI DAN LIKE FANPAGE KAMI https://www.facebook.com/BetdanWin-1071580636209445/?ref=ts&fref=ts

    BalasHapus